Mengenal Rahasia Kibor.1

Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak optimal. Tak optimal maka pekerjaan pun melambat.

Terlalu! masa sih kibor saja dibahas? Tenang, tenang. Saya tahu bahwa anda sudah tahu. Brurr..?
Ini sekedar bekal bagi anda ketika harus mengajari orang lain. Ketimbang anda lelah dan bosan menjelaskan, sodorkan saja halaman ini...
Lantas untuk apa mouse? Untuk pelengkap. Karena terlalu sering mengandalkan mouse bisa membuat anda membungkuk, mendekati layar dan itu kurang sehat.

memberikan info/tip adalah tujuan saya, mari kita mulai.

Langkah 1

Tombol kontrol, yang biasa disingkat Ctrl, bila dipencet bareng tombol lain - sesuai tuntutan setiap aplikasi - akan menghemat langkah anda. Soalnya akan lebih praktis memakai tombol ini ketimbang menggunakan mouse lalu mencari menu lainnya. Yang hampir setandar, Ctrl dan N untuk file baru. Ctrl + S untuk menyimpan (save) file. Ctrl + B untuk membuat teks tebal. Ctrl + I untuk cetak miring. Ctrl + U untuk teks bergaris bawah. Ctrl + Z untuk membatalkan perintah (undo)
  


Langkah 2

Ini cara praktis untuk mengeblok teks tampa mouse. Letakkan kusor pada teks, lantas pijit tombol Shift dan panah bersamaan. Tinggal mainkan saja panahnya, mau keatas, samping kiri-kanan, atau bawah. Cara lain, gunakan tombol F8, lalu mainkanlah panah. Bila anda memijat tombol F1 keluarlah menu Help.



Langkah 3 





Bila kibor Anda keluaran model baru, berbahagialah. Tombol bergambar icon Windows (sebut saja tombol win) itu untuk mengaktipkan (star). untuk membuka Windows Explorer, bukanlah Win+E. Untuk mencari file gunakan Win+F.

Langkah 4


Tombol Alt buat apa? Satu contoh saja ya. Misalkan anda mau mengakhiri pekerjaan dengan Word, pijit saja Win+Alt+F4. Untuk tangan kidal, gunakan Alt yang ada disebelah kanan space bar (tombol spasi).

Langkah 5

Numlock, yang sering menyala, itu buat apa? Itu buat mengetikan angka secepat kasir toko, soalnya jarak antar angka lebih dekat, ketimbang deretan tombol angka 1 sampai 0 pada bagian atas kibort. Tombol PageUp dan PageDown untuk menaik nurunkan layar tampa mouse. Ctrl+Home untuk menuju awal dokumen. Ctrl+End untuk menuju akhir dokumen. Tombol insert untuk menimpakan teks baru diatas teks lama. Tombol Del untuk menghapus, seperti Backspace.

Selamat mencoba ya he...........

0 komentar:

 
DESIGN ART : Adult T'shirt | Girls T'shirt | Jacket | Children T'shirt | Download Design